• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Turhamun dan Safrati Rizka Dinobatkan Sebagai Agam Inong Duta Wisata Kabupaten Bireuen 2023

    Rabu, 26 Juli 2023, Juli 26, 2023 WIB Last Updated 2023-07-26T16:17:41Z

     


    Elitnesia.id|Bireuen – Turhamun dan Safrati Rizka dinobatkan sebagai pasangan Agam Inong Duta Wisata Kabupaten Bireuen 2023 yang berlangsung di Ballroom Hotel Fajar Bireuen, Selasa (25/07/23).


    Acara puncak penobatan Agam Inong Duta Wisata Kabupaten Bireuen 2023 ini dibuka oleh Pj Bupati Aulia Sofyan, Ph.D dan dihadiri pejabat Forkopimda Bireuen.



    Turhamun yang dinobatkan sebagai Agam Duta Wisata Kabupaten Bireuen 2023 merupakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Maha Karya Aceh asal Kecamatan Peusangan.


    Sedangkan Safrati Rizka yang dinobatkan sebagai Inong Duta Wisata Kabupaten Bireuen 2023 berasal dari Kecamatan Kuta Blang dan merupakan mahasiswi Universitas Almuslim Peusangan.


    Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan mengatakan, Duta Wisata yang terpilih di Kabupaten Bireuen agar mampu memberikan dampak positif serta contoh yang baik bagi masyarakat.


    “Hal itu tidak hanya mempromosikan pariwisata, tetapi juga dalam hal agama, budaya dan sosial,” kata Aulia Sofyan, pada puncak penobatan Agam dan Inong Duta Wisata Kabupaten Bireuen Tahun 2023.


    “Saya berharap bahwa anak-anak kami seluruh finalis yang pada malam ini telah sampai ke tahapan penobatan agar terus berkarya dalam meningkatkan budaya dan pariwisata Kabupaten Bireuen ke tingkat provinsi, bahkan tingkat nasional,” tambah Aulia Sofyan.


    Pj Bupati mengatakan Pemkab Bireuen berkomitmen untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat lokal, termasuk melalui pariwisata dan budaya.


    “Salah satu langkah pro-aktif yang dilakukan adalah dengan upaya pengembangan destinasi serta peningkatan daya tarik wisata untuk dikenal oleh dunia luar,” ujarnya.


    Lebih lanjut Aulia Sofyan menjelaskan, basis Agam Inong Duta Wisata Kabupaten Bireuen merupakan garda terdepan dalam mengajak serta menyerukan aksi positif bagi generasi muda dalam berkolaborasi untuk pariwisata Kabupaten Bireuen.


    Kepala Disporapar Bireuen, Muhammad Al Muttaqin, M.Pd melaporkan, tahun ini adalah pelaksanaan yang terbesar selama Kabupaten Bireuen berada untuk perekrutan duta wisata Kabupaten Bireuen.


    “Dengan peserta terbanyak, sponsor terbanyak dan antusias yang luar biasa,” katanya.


    Dikatakan ini adalah sebuah hasil yang luar biasa, komunikasi yang luar biasa Pemerintah Kabupaten Bireuen dan para sponsor.


    Ini juga membuktikan Bireuen bersenergi dengan semua pihak, bahkan Kabupaten Bireuen menjadi kabupaten paling meriah untuk pelaksanaan perekrutan duta wisata.


    “Dengan harapan kita akan memilih putra putri terbaik Kabupaten Bireuen yang kita wakilkan ke provinsi dan disana juga menjadi yang terbaik,” ujar Kepala Disporapar Bireuen.

    Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar, S.Sos, Wakil Ketua DPRK Ireuen, Suhaimi Hamid, Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko, SH., MH, unsur Forkopimda.


    Hadir juga Ketua DKA Bireuen, H Mukhlis SH, Sekda Bireuen, Ir Ibrahim Ahmad, M.Si, para Asisten, sejumlah kepala dinas, undangan lainnya serta pendukung peserta Agam Inong Bireuen.(Syeh)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +