• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Aburizal Bakrie dan Istri Ajak 1000 Anak Yatim Piatu & Dhuafa Nonton Bareng, Berenang Rayakan Golden Wedding Anniversary

    Selasa, 19 Desember 2023, Desember 19, 2023 WIB Last Updated 2023-12-19T08:33:53Z
    Foto Bersama Aburizal Bakrie dan Ibu Tatty Murnitriati merayakannya dengan mengajak total 1000 anak yatim piatu & dhuafa yang berasal dari Jakarta, Bogor, Senin(18/12).

    Elitnesia.id|Jakarta,- 18 Desember 2023–Memperingati hari ulang tahun pernikahan yang ke-50, bapak Aburizal Bakrie dan ibu Tatty Murnitriati merayakannya dengan mengajak total 1000 anak yatim piatu & dhuafa yang berasal dari Jakarta, Bogor, dan Kisaran untuk bersenang-senang dengan nonton bareng dan berenang.

     

    Perayaan golden wedding anniversary ini sengaja melibatkan para anak-anak yatim piatu & dhuafa sebagai bentuk rasa syukur bapak Aburizal Bakrie dan istri atas langgengnya pernikahan mereka. Sebab bagi kedua pasangan ini, hidup akan menjadi lebih bermakna apabila dapat membagi kebahagiaan terhadap sesama. Persis seperti petuah dari almarhum sang ayahanda, H. Achmad Bakrie, yang memiliki prinsip dan mengatakan bahwa “Setiap rupiah yang dihasilkan Bakrie, harus bermanfaat bagi orang banyak”. Ujar Aburizal

     

    Anak-anak yatim piatu & dhuafa yang berasal dari Jakarta, sebelumnya berkumpul di Masjid Al-Bakrie, Kuningan, dan berangkat menuju Bogor untuk bertemu dengan anak-anak yatim piatu & dhuafa asal Bogor di Masjid Roosnia Al-Achmad. Acara syukuran dibuka dengan sambutan dari pihak Bakrie Untuk Negeri dan pihak DKM Masjid Roosnia, yaitu Habib Muchsin Mulachela selaku Dewan Penasehat DKM Roosnia Al-Achmad. Kemudian ditutup dengan pembacaan doa dan penyerahan simbolis pada anak-anak yatim piatu dan dhuafa, sebelum bersama-sama berwisata air dan bersenang-senang di The Jungle Waterpark.

     


    Sementara di Kisaran, Sumatra Utara, kegiatan nonton bareng film anak bersama yatim piatu & dhuafa dilakukan di Masjid Agung H. Achmad Bakrie dan dihadiri oleh berbagai pihak. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Santri Tahfidz Pemkab Asahan, yaitu Khairil Fazri Siagian, kemudian dilanjut dengan beberapa sambutan diantaranya dari Ketua Harian Bakrie Untuk Negeri, yaitu Rama Anugrah, mewakili Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, yaitu bapak Jhon Hardi Nasution, dan terakhir sambutan dari bapak Ahmad Nelson Samosir selaku General Manager PT Bakrie Sumatera Plantations Sumut I. Acara ditutup dengan doa bersama oleh Ketua Bidang Imarah, bapak Al Ustadz H. Ahmad Kosim Marpaung sebelum akhirnya melakukan kegiatan nonton bareng.

     

    Acara juga turut dihadiri oleh Sekretaris DKM Masjid Agung H. Achmad Bakrie, yaitu H. Ali Mughofar S.Sos, Head CSR PT Bakrie Sumatera Plantations, Rano Cahyawidi, dan Department Head PT Bakrie Sumatera Plantions, Sumut I. Sementara beberapa pejabat lainnya yang hadir diantaranya, Ketua Komisi 2 DPR RI, Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S.Si, M.T., dan Camat Kisaran Barat, Khualid Armansyah Lubis S.Sos.

     

    Seluruh acara yang berlangsung, ditutup dengan pembagian santunan dan bingkisan kepada anak-anak yatim piatu & dhuafa.

    Contact Person:

    Ilham Fahmi​​​​​​

    Head of Communication Bakrie Untuk Negeri​​​

    087875102828​​​​​​​

    Fahmi@bakrie.id

    Alamat:

    Epicentrum Walk (Epiwalk) Lt. 2

    Jl. HR. Rasuna Said, Jakarta

     


    Gabrina Aiko

    Public Relations Bakrie Untuk Negeri

    081291863868

    Gabrina.bakrieuntuknegeri@gmail.com

     


    Kedua acara ini sukses diselenggarakan oleh yayasan Bakrie Untuk Negeri yang diketuai oleh Aninditha Anestya Bakrie, yang akrab disapa Ditha, anak kedua dari Aburizal Bakrie dan istri. Bekerjasama dengan LAZNAS Bakrie Amanah, Bakrie Sumatera Plantations, Bakrieland Development, DKM Masjid Roosnia Al-Achmad dan DKM Masjid Agung H. Achmad Bakrie. Ditha mengucap syukur karena acara dapat berjalan dengan baik. Ditha juga berharap acara ini dapat membawa suka cita dan keberkahan bagi semua. Ditha menambahkan, semoga acara ini dapat menginspirasi banyak orang untuk mau membagi kebahagiaan terhadap sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan.

     

     

    ***

     

    Tentang Bakrie Group

    Pada dekade 1980 hingga 1990 an, Bakrie & Brothers terus tumbuh berkembang melalui beberapa langkah strategis, diantaranya pada sektor agribisnis melalui akuisisi PT United Sumatera Plantations – yang kemudian diubah namanya menjadi PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP), pada sektor hulu Migas (Minyak & Gas Bumi) melalui pendirian PT Energi Mega Persada (ENRG), hingga sektor pertambangan batubara melalui PT Bumi Resources (BUMI) yang mengakuisisi saham PT Arutmin dan PT Kaltim Prima Coal. Bakrie & Brothers sendiri melakukan IPO (Initial Public Offering) pada tahun 1989 – dan memasuki bursa saham dengan kode emiten BNBR.



    Memasuki milenial baru, PT Bakrie Telecom mendapatkan lisensi nasional dan meluncurkan produk jasa telekomunikasi berbasis CDMA. Bakrie & Brothers juga melakukan akuisisi PT Bakrieland Development (ELTY), selain memperkuat kepemilikan di ENRG dan BUMI. Di awal dekade 2010, proyek infrastruktur pipa gas Kalija-1 (Kalimantan-Jawa) dapat diselesaikan dan beroperasi secara penuh pada tahun 2016. Proyek infrastruktur transportasi jalan tol Cimanggis-Cibitung pun mulai dibangun di periode ini.



    Bakrie & Brothers terus berpartisipasi dalam usaha pembangunan infrastruktur strategis, baik di sektor energi maupun transportasi, selain tetap berkonsentrasi di sektor manufaktur. BNBR juga mulai fokus untuk mengembangkan bisnis berbasis teknologi dan berorientasi masa depan dan terbagi kedalam tiga sektor utama, smart industrialization, renewable energy dan digitalisasi.



    Disamping pengembangan proyek pembangkit listrik berkelanjutan seperti PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) dan proyek EBT lain serta bisnis internet of things, industrialisasi menjadi bisnis inti Bakrie & Brothers dimasa datang. Bus komersial bertenaga listrik yang dikembangkan anak usaha Bakrie & Brothers, PT Bakrie Autoparts, kini mulai digunakan sebagai armada bus dalam kota oleh operator TransJakarta.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini