• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Masyarakat dan Haji Uma Bantu Bangun Kembali Rumah Ruhiah Ajat yang Terbakar

    Sabtu, 23 Maret 2024, Maret 23, 2024 WIB Last Updated 2024-03-23T16:54:51Z
    Masyarakat dan Haji Uma Bantu Bangun Kembali Rumah Ruhiah Ajat yang Terbakar

    Elitnesia.id|Aceh Utara – Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman Haji Uma kunjungi dan bantu rumah warga terbakar di Desa Binjee, Kecamatan Nisam, Aceh Utara yang sedang dibangun kembali oleh masyarakat.


    Peristiwa terbakar rumah Ruhiah Ajat (58), Senin (18/3/2024) sekitar pukul 18.15 WIB. Saat sedang memasak menjelang buka puasa namun naas terjadi kompor gas 3 kg mengeluarkan api sehingga kebakaranpun terjadi.


    Haji Uma mengetahui peristiwa tersebut dari Mukhtar Abddullah (Aduen Jelas), kemudian Haji Uma yang baru sampai ke Aceh dari Jakarta kemudian langsung bergerak kelokasi. Jumat (22/3/2024), malam sekitar pukul 23:00 Wib.


    Kedatangan Haji Uma kelokasi kebakaran disambut langsung oleh keluarga dan Ketua Forum Keuchik Abdullah dan beberapa keuchik lainnya di Kecamatan Nisam beserta warga sekitar.


    Tidak lama setelah tiba dilokasi, Haji Uma langsung melihat dan memeriksa lokasi kebakaran.


    Haji Uma ikut belangsungkawa atas musibah yang dialami oleh keluarga Ruhiah Ajat (58).


    “Kita berharap kepada keluarga untuk tetap sabar dan tabah atas musibah yang terjadi, karena semua ini ujian dari Allah SWT,” kata Haji Uma.


    Rumah tersebut terlihat sedang dibangun kembali oleh masyarakat Desa Minjee dengan cara bergotong royong.


    Diketahui juga rumah yang sedang dikerjakan anggaran dari swadaya masyarakat dan juga dibangun secara gotong royong oleh masyarakat.


    Haji Uma sendiri setelah melihat rumah yang sedang dibangun kembali oleh masyarakat ia pun membantu seng rumah sebanyak 60 lembar yang uangnya diserahkan secara langsung kepada pihak keluarga dilokasi yang disaksikan oleh kepala desa dan masyarakat.


    “Mudah-mudahan dengan sedikit bantuan saya ini bisa membantu supaya rumah Ruhiah Ajat untuk  cepat selesai dibangun kembali,” ungkap Haji Uma.


    Ia juga sangat mengapresiasi masyarakat di desa tersebut sangat  kompak saling membantu membangun kembali rumah warganya yang sedang musibah.


    Pihak keluarga mewakili kepada Ketua Panitia Forum Tgk Fauzi mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan bantuannya kepada warga kami.


    “Allhamdulilah dengan bantuan bapak Haji Uma ini bisa meringankan kami untuk menyelesaikan rumah warga yang terbakar ini,” kata Abdullah. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +