• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Safari Ramadhan Kabupaten Bireuen Berakhir di Kecamatan Juli

    Jumat, 29 Maret 2024, Maret 29, 2024 WIB Last Updated 2024-03-29T10:46:01Z
    Safari Ramadhan Kabupaten Bireuen Berakhir di Kecamatan Juli


    Elitnesia.id |Bireuen,- Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen, Provinsi Aceh berakhir di Masjid At-Taqwa Pulo Juli, Gampong (Desa) Meunasah Tgk Dilampoh, Kecamatan Juli, Kamis 28 Maret 2024.



    Rombongan safari ramadan gabungan peserta tim 1 dan tim 2 itu dipimpin Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan diwakili Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Bireuen, Dailami, hadir kepala dinas, badan, kantor serta pegawai, Muspika dan tokoh masyarakat.



    Kabag Kesejahteraan Rakyat dan Keistimewaan Aceh Setda Bireuen, Tarmizi mengatakan, dalam safari ramadan hari terakhir Asisten II, kepala dinas, Muspika Juli dan tokoh masyarakat menyerahkan santunan kepada 20 anak yatim Rp 500.000 per orang.



    "Dalam pelaksanaan safari Ramadan hari terakhir di Masjid At-Taqwa Pulo Juli sore ini, kami juga membawa imam Tgk Bahagia dan penceramah Tgk Hanafiah," kata Tarmizi.



    Camat Juli Doli Mardian mengatakan, anak yatim menerima santunan itu dari Gampong Seuneubok Gunci, Juli Meunasah Teungoh, Juli Meunasah Tgk Dilampoh, Juli Seupeng, Juli Meunasah Tambo, Seuneubok Peuraden, Geulumpang Meujim-Jim, Mane Meujingki, dan Gampong Bate Raya.



    Sementara itu, Asisten II Setda Bireuen, Dailami mengatakan hikmah dalam safari Ramadan 1445 H tahun 2024 ini menyambung silaturrahmi dalam kunjungan ke 17 kecamatan.




    “Meski tidak semua gampong, dan kemukiman bisa kita kunjungi, tapi hanya ke 17 masjid di Kabupaten Bireuen,” katanya.



    Untuk tahun 2025 tentunya safari Ramadan ini terus dilakukan dengan mengunjugi masjid yang berbeda.



    “Dalam safari Ramadan kita saling bersilaturahmi untuk mempererat hubungan ukhuwah islamiah antar sesama masyarakat," ujar Dailami.



    Meski ada kendala-kendala seperti kepala daerah tidak dapat hadir karena kesibukan, dan keterbatasan waktu sehingga kami diminta untuk mewakili.



    "Dalam hal ini kami juga berharap agar ke tidak hadiran Pj Bupati Bireuen karena kesibukan dan keterbatasan waktu tidak menjadi kekecewaan buat warga," kata Dailami.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +