• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (270) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Sebar Foto Syur Mantan, Kejari Bireuen Tuntut Terdakwa IP Tiga Tahun Penjara

    Selasa, 21 Mei 2024, Mei 21, 2024 WIB Last Updated 2024-05-21T13:20:39Z


    Elitnesia.id|Bireuen, - Selasa 21 Mei 2024 JPU Kejaksaan Negeri Bireuen menuntut terdakwa IP dengan hukuman pidana penjara selama 3 tahun karena telah menyebarkan foto syur mantan kekasih. Bertempat di Pengadilan Negeri Bireuen.


    Perkara tersebut bermula pada tanggal dan bulan yang tidak diingat lagi dalam tahun 2023 bertempat dalam wilayah Kabupaten Bireuen terdakwa IP dan korban R saling berkenalan melalui aplikasi Tiktok, selanjutnya untuk menyambung obrolan terdakwa dan korban saling bertukar nomor telepon (WhatsApp) untuk pembicaraan yang lebih lanjut, karena sudah sering menjalin komunikasi akhirnya terdakwa dan korban merasa ada kecocokan dan sepakat untuk menjalin hubungan asmara/berpacaran. Selama berpacaran terdakwa dan korban sering melakukan video call dan terdakwa juga sering meminta korban untuk memperlihatkan bagian tubuh dan kemaluan korban melalui video call tersebut dan korban pun mau menuruti permintaan terdakwa sehingga terdakwa dapat melihat dengan jelas bentuk payudara dan kemaluan korban. 


    Beberapa bulan berselang terdakwa ternyata mengetahui bahwa korban telah selingkuh dengan laki-laki lain sehingga membuat terdakwa merasa cemburu dan menyatakan memutuskan hubungan dengan korban. 


    Selanjutnya pada tanggal 7 September 2023 terdakwa yang merasa cemburu dan emosi lalu mengirimkan foto telanjang korban melalui pesan WhatsApp kepada saksi LW yang merupakan teman dekat korban dan kemudian saksi LW memberitahukan kepada korban bahwa terdakwa telah mengirimkan foto telanjang korban kepada saksi LW.


    Bahwa perbuatan terdakwa tersebut telah melanggar ketentuan Pasal 45 Ayat (1) UU R.I Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU R.I Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik.


    Saat ini terdakwa masih ditahan di lapas Kelas II B Bireuen sambil menunggu proses persidangan selanjutnya.


    Kajari Bireuen berpesan kepada masyarakat untuk dapat mengambil pelajaran dari kasus ini bahwa menyebarkan foto ataupun video asusila dapat dikenakan sanksi pidana penjara.(Rel)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +